Kamis, 28 April 2011

Rektor UIN Alauddin Prof. Dr. H. A. Qadir Gassing, HT, MS: Wisudawan Dilahirkan Kembali

Laporan : Wiwin Aplodita Jurnalistik Semester VI

Samata (28/4), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali menggelar  wisuda  ke-59 di auditorium Kampus II, pada Kamis (28/4). Sarjana baru itu berjumlah  179 orang,  terdiri dari jenjang pendidikan, SI, S2 dan  S3.
Para wisudawan itu berasal dar, Fakultas Syariah dan Hukum 17 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (49), Ushuluddin dan Filsafat (9),  Adab dan Humaniora (11) Dakwah dan Komunikasi (5) Sains dan Teknologi (16); Ilmu Kesehatan (3), PPS untuk S2 (46) dan S3 (16). 
         Kesempatan itu juga diumumkan wisudawan terbaik, mereka yang mencapai prestasi tersebut yakni,  untuk tingkat strata satu, terbaik pertama,  Muamar Kadar (Tarbiyah dan Keguruan), kedua,  Muh. Sarif  (Sains dan Teknologi);  ketiga,  Nur Fitrahan (Ushuluddin dan Filsafat), keempat,  Hasmida (Syariah dan Hukum);  kelima,  Baharuddin  (Dakwah dan Komunikasi), keenam,  Imanddin (Adab dan Humaniora), ketujuh  Marhamah  (Ilmu Kesehatan), Program Magister Dra.H.Sabrina, MPd,I, dan Pogram Doktor,  Dr. Pasnan Saig,M.Ag.
       Rektor UIN Alauddin Prof. Dr. H. A. Qadir Gassing, HT, MS dalam sambutannya mengatakan, wisudawan kali ini sepertinya  dilahirkan kembali di kampus UIN Alauddin,  laksana dilahirkan kembali oleh rahim  ibu.  Masyarakat tambah rektor,  sebagai laboratorium, mencari pekerjaan. Pada hari ini kami kembalikan putra- putrid kepangkuan ibu/bapak.       Terima mereka seperti apa adanya karena mereka masih butuh bimbingan, ungkap Qadir Gassing.
       Rektor juga  menyampaikan kepada pengurus Ikatan Alumni (IKA), agar  melakukan pemetaan alumni seperti alamat, pekerjaan, jabatan yang duduki, serta mengadakan usaha kerja sama  dalam hal ini mencari lowongan pekejaan, mengkordinir jika ada yang menuju ke luar negeri, tegasnya  
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar