Rabu, 04 Mei 2011

Syiar FM Idola Baru Mahasiswa UIN


Laporan :  Zulyah Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin Semester VI

Tahukah anda tentang Syiar FM.  Belakangan ini menjadi idola dikalangan civitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Syiar FF   dipancarluaskan dari kawasan Lantai 4 Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Jl Sultan Alauddin No 36 Samata- Gowa. Studi radio ini  hadir sebagai media pusat pendidikan dan hiburan, serta media dakwah sejak 28 Februari 2011.
Mozaik Islami, Happy Morning, Musik dan Informasi (Musisi), Swalayan, Info 12 Pas, Rehat, Syiar Request, Jalan-Jalan Sore (JJS), memiliki tempat di hati para pendengarnya.
Nurhadijah, mahasiswi jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) yang juga aktif sebagai penyiar di Syiar Fm mengaku sangat senang dengan respon pendengarnya (27/4). Terutama mahasiswa UIN, dan masyarakat luas di kawasan Makassar, Maros, Jeneponto, Takalar, yang kerap ikut berpartisipasi via sms ataupun facebook.
Mahasiswa UIN pun merasa puas dengan sajian Syiar FM. Haary Irwan Siregar, mahasisawa semester IV ilmu komunikasi sangat menikmati mozaik Islami dan JJS. “Saya senang mendengarkan Mozaik Islami di pagi hari dan JJS di sore hari. Pokoknya, saya tidak mau ketinggalan.”, ungkapnya.
  “Syiar FM menjadi media yang sangat menghibur, informatif, dan juga tetap Islami.”, papar Nuryani, mahasiswi Jurusan Biologi Fakultas Taribiah dan Keguruan. “Pokoknya, Syiar jadi idola baru kita-kita.”, tambahnya. (Zulyah)

1 komentar: