Selasa, 17 Mei 2011

2000 Koleksi Buku Perpustakaan FDK UIN Alauddin

Laporan : Satriani (50 500 108 102) Angkatan 2008

Perputakaan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin bertempat di lantai 2 gedung FDK, kampus baru Samata. Koleksi perpustakaan mini ini mencapai kurang lebih 2000 judul buku.

Buku-buku itu berasal dari berbagai sumber, misalnya proposal kepada pihak yang akan membantu pengadaan buku tersebut. Mahasiswa juga sangat senang dengan kehadiran perpustakaan itu, karena buku referensi ilmu komunikasi yang dibutuhkan dengan mudah dapat diperoleh di tempat itu.

Suasananya nyaman dan tempat yang mudah diakses, membuat perpustakaan FDK ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Pelayanannyapun tidak mengecewakan pengunjung. Kebanyakan yang datang merupakan mahasiswa dari lingkup FDK itu sendiri, tapi seringkali juga ada yang datang dari luar mahasiswa FDK yang juga mencari referensi.
Perpustakaan eksklusif ini mulai aktif tahun 2008. Awalnya masih berada di kampus 1 Jl Sultan Alauddin Makassar Perpustakaan ini sehari paling sedikit 30 orang peminjam buku setiap harinya.

Dibandingkan perpustakaan fakultas lain, perpustakaan PDK terbilang eksis. Tercatat sebanyak 2.000 judul buku yang telah teregistrasi. Selain ini tersimpan pula ratusan skripsi dari lulusan FDK.

Waktu peminjaman dibatasi 1 minggu. Peminjam yang tidak mengembalikan tepat dikenakan didenda Rp 2000/buku. Buku yang dipinjampun dibatasi dengan hanya boleh meminjam 3 buah. (satriani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar